Ilustrasi gudang di produsen baja ringan

Keunggulan Bisnis Properti Produsen Baja Ringan dan Peluangnya

Dengan naiknya minat masyarakat kepada penggunaan baja ringan untuk konstruksi, menjadi seorang pengusaha baja ringan membuka kesempatan meraup keuntungan yang tidak sedikit. Anda bisa memulai usaha baja ringan mulai dari menjadi distributor, ataupun menjadi seorang produsen baja ringan sendiri.

Penasaran dengan peluang usaha baja ringan? Simak ulasan berikut sampai selesai.

  1. Peluang bisnis Menjanjikan

Bisnis properti yang menjanjikan dari baja ringan adalah atap baja ringan. Hal ini selain dipengaruhi minat masyarakat yang naik, juga dipengaruhi karena naiknya permintaan untuk kayu, sedangkan jumlahnya sangat terbatas. Keterbatasan sumber daya ini yang menjadikan harganya melambung.

Menyiasati hal itu, masyarakat beralih ke baja ringan, yang meskipun dikatakan ringan tetapi memiliki ketahanan yang luar biasa, dan tidak mudah bocor. Sehingga meningkatkan minat masyarakat jika dipandang dari kelebihan yang dimilikinya.

Tidak harus menjadi produsen, menjadi distributor saja sebenarnya sudah memberikan banyak keuntungan. Karena terdapat perbedaan yang cukup kentara antara harga baja ringan dari pabrik dan harga yang sudah berada di distributor. 

  1. Keunggulan-keunggulan Baja Ringan

Baja ringan sendiri memiliki banyak keuntungan jika dibandingkan dengan kerangka kayu. Berikut adalah kelebihan baja ringan dibandingkan kerangka kayu : 

  1. Atap yang lebih ringan

Dengan atap yang lebih ringan, tentu biaya pembuatan pondasi pelanggan akan berkurang. Hal ini akan mempengaruhi kemampuan daya belinya, sehingga membuka kesempatan untuk anda sebagai produsen baja ringan untuk mengambil keuntungan dari hal ini.

Selain itu, dengan bentuk dan berat yang ringan, pemasangan bisa dilakukan dengan lebih cepat dan mudah, sehingga bisnis bisa terus berjalan.

2. Tahan Karat dan Tahan Rayap

Baja yang dikenal sebagai logam yang tahan karat, juga tidak akan terkena masalah karena adanya rayap seperti kayu. Karena itu, keunggulan ini bisa anda ajukan pada konsumen yang hendak menggunakan jasa anda.

3. Kuat dan Kokoh

Keunggulan baja ringan berikutnya adalah kekuatan dan kekokohannya dalam menahan berat. Namun perlu dipahami ketika anda hendak menjadi produsen atau distributor baja ringan, yaitu tingkat ketegangan tarikan dari baja ringan, sehingga lebih mudah dipercaya oleh konsumen.

Anda bisa menyampaikan kekuatan tegangan tarikan baja ringan kepada pelanggan sebagai kelebihan menggunakannya.

4. Tahan Api

Terakhir ketahanan baja ringan terhadap api berbanding terbalik dengan kerangka kayu atau bambu. Baja ringan tidak akan terbakar meskipun berada di kubangan api, sehingga kerusakan apabila terjadi insiden yang tidak diinginkan bisa diminimalisir. 

Tentu dengan mengajukan keunggulan-keunggulan baja ringan di atas, bisnis baja ringan anda bisa berjalan dengan lancar. 

Itulah ulasan tentang peluang bisnis sebagai produsen baja ringan maupun distributornya, sekaligus keunggulan baja ringan dibandingkan kerangka kayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *