Gambar makanan yang digoreng menggunakan deep fryer

Manfaat Deep Fryer

Mungkin masih ada yang belum tahu dengan alat masak yang namanya deep fryer yang terdapat di tempat jual deep fryer gas, padahal manfaatnya cukup banyak. Berikut beberapa diantaranya.

Menghasilkan Gorengan yang Sempurna

Ada banyak masakan yang bisa dibuat dengan mesin deep fryer, yakni seperti fried chicken, French fries, union ring, donut, chicket nuget, tempura, mozzarella sticks, dan fried fish, juga zucchini, banana nuget serta aneka fried pastries, dan lain sebagainya. Semua masakan itu bisa diproses dengan sempurna jika digoreng dengan menggunakan deep fryer. Apapun itu hasil gorengannya maka akan meresap bumbu-bumbunya dan renyah serta gurih dengan tingkat kematangan yang merata. Tampilannya juga cantik, utuh dan coklat keemasan warnanya. Sangat menggugah selera.

Hemat Minyak Goreng

Kapasitas deep fryer bervariasi, bisa beli di tempat jual deep fryer gas dengan kapasitas sesuai kebutuhan. Sehingga bisa hemat penggunaan minyak gorengnya. Kapasitas jual deep fryer gas ada yang berukuran mulai dari 1,5 liter hingga 46 liter. Untuk kebutuhan rumah tangga cukup gunakan deep fryer dengan ukuran kapasitas 5 liter ke bawah. Sedangkan jika hendak digunakan untuk keperluan bisnis kuliner maka bisa memilih kapasitas yang lebih besar. Deep fryer ada yang menggunakan gas dan ada yang menggunakan listrik.

Higienis

Baik hasil masakannya maupun kondisi dapur menjadi lebih higienis, terjaga kebersihannya. Minim cipratan minyak goreng. Terdapat tutup juga yang bisa melindungi masakan yang sedang diproses, dan bisa menambah keempukan masakan juga.

Mudah, Cepat dan Aman

Cara memasaknya juga mudah dan aman. Terhindar dari kemungkinan terkena cipratan minyak goreng panas karena tak perlu membolak-balik masakan pada saat proses menggorengnya. Cukup masukkan bahan makanannya dengan alat fry net atau saringan yang telah tersedia pada rendaman minyak goreng yang telah panas lalu tinggal angkat pada saat masakan telah matang.

Fleksibel

Mesin deep fryer yang tersedia dalam berbagai variasi ukuran kapasitas ini fleksibel, bisa digunakan untuk skala rumah tangga atau skala bisnis kecil menengah, hingga skala industri besar.

Itulah antara lain manfaat mesin deep fryer itu. Proses menggoreng bahan makanan bisa menjadi sempurna matangnya dan berlangsung secara efisien dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *