Ilustrasi genteng pasir

Pengertian Dan Ciri Memilih Genteng Pasir

Genteng pasir merupakan salah satu jenis genteng yang belakangan ini cukup sering digunakan. Dan pastinya jenis atap metal pasir tersebut menawarkan kelebihan tersendiri sehingga pada akhirnya banyak dipilih. 

Pentingnya Memilih Genteng Berkualitas

Membangun sebuah rumah untuk hunian pribadi pastinya perlu dipikirkan dengan matang.  Tak hanya masalah selera atau impian saja,  namun membangun rumah harus dipertimbangkan dalam berbagai aspek. Mulai dari keamanan maupun kualitas. 

Apalagi material bahan yang harus dipikirkan cukup banyak karena setiap material akan berkaitan satu sama lain.  Salah satunya yaitu mengenai pemilihan atap atau genteng. Dimana setiap orang tentu memiliki pertimbangan tersendiri.

Namun hal yang paling penting untuk diingat adalah pilihlah jenis atap yang berkualitas.  Kualitas sendiri bisa dilihat dari beberapa aspek sekaligus.  Entah itu dari segi kualitas ataupun yang lainnya. 

Sebenarnya ada banyak sekali rekomendasi jenis atap yang bisa dijadikan sebagai pilihan.  Setiap jenis genteng memiliki kekurangan dan kelebihannya masing – masing.  

Salah satu jenis genteng yang direkomendasikan adalah genteng pasir. Jenis genteng yang satu ini memang cukup banyak diminati.  Jumlah permintaan genteng ini dipasaran juga kian meningkat sehingga hal ini bisa dijadikan sebagai salah satu bukti bahwa genteng ini memang menawarkan banyak keuntungan.

Rekomendasi Jenis Genteng Terbaik

Sesuai dengan penjelasan diatas, maka bisa disimpulkan bahwa genteng pasir merupakan salah satu jenis genteng yang direkomendasikan.  Banyaknya orang yang memilih genteng ini,  sudah cukup membuktikan seberapa baguskah kualitasnya. 

Lalu bagaimana cara membedakan genteng yang berkualitas?

  • Ketebalan Genteng Sesuai Standar

Memilih genteng tak boleh dinilai dari satu sisi saja.  Usahakan untuk memberikan penilaian dari banyak faktor.  Terutama dalam hal ketebalan.  

Usahakan untuk memilih ketebalan genteng yang sudah sesuai dengan standar SNI. Akan lebih baik lagi anda sesuaikan dengan jenis rangka yang menopangnya. 

  • Memiliki Lekukan yang Tegas 

Ciri selanjutnya yaitu mengenai lekukan pada genteng.  Genteng yang kualitas memiliki lekukan yang tegas.  Lekukan ini akan memberikan banyak manfaat pada saat proses pemasangan. 

  • Warna Senada

Warna juga bisa menjadi bahan pertimbangan dimana sebaiknya warna dari genteng memang lebih baik serupa.  Hal ini akan ikut mempengaruhi segi estetika bangunannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *