Ilustrasi multichannell selling platform

Software yang Bisa Bantu Bisnis Anda Jadi Makin Efektif dan Efisien

Majunya teknologi informasi dan komunikasi membuat semuanya menjadi serba digital. Semuanya mengalami disrupsi yang membuat perubahan-perubahan ekstrim di banyak aspek kehidupan, termasuk salah satunya pasar dan kegiatan jual-beli yang menggunakan multi channel selling software.

Munculnya bentuk pasar baru

Jika dulu ketika anda ingin membuka sebuah toko, maka anda harus menyewa suatu tempat atau ruko. Makin strategis tempat ruku tersebut makin mahal biaya sewanya. Belum lagi proses ijin dan administrasinya yang ribet, apalagi jika memiliki cabang ruko dimana-mana, pasti capek sekali mengawasinya.

Sekarang semua bisa dilakukan dengan jauh lebih mudah dan murah. Tak perlu lagi menyewa ruko mahal-mahal, tak perlu pergi ke ruko tiap hari untuk menjaga, cukup duduk di rumah anda, unggah barang yang ingin dijual, promosikan, maka anda tinggal menunggu pembeli yang butuh produk anda.

Pasar tradisional, mall-mall besar, deretan ruko dan lain sebagainya kini sudah tidak terlalu diperlukan lagi karena pasar konsumen kini pindah ke market place daring yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Bahkan seringkali banyak diskon yang ditawarkan.

Hal itu membuat marketplace kini menjamur banyak sekali. Seharusnya itu jadi kabar baik buat penjual karena makin banyak tempat mereka berjualan sehingga dapat menjangkau segmen yang lebih luas.

Namun banyaknya marketplace tersebut membuat anda bingung bagaimana cara mengatur semuanya agar tetap sama-sama memberikan cuan?

Jawabannya adalah Multi Channel Ecommerce Software.

Apa itu Multi Channel Selling Software?

Merupakan sebuah software marketing yang digunakan untuk mengatur suatu brand dan aktivitas dari brand tersebut di berbagai macam market place yang ada. Cukup dari software ini, maka anda bisa mengatur kegiatan bisnis anda di berbagai macam market place yang anda gunakan.

multi channel selling software ini terdiri dari beberapa elemen seperti berbagai channel, email, papan iklan, katalog, poster, dan yang lain sebagainya  Hal ini membuat potensi anda bertemu dengan pelanggan di suatu channel yang sama amat terbuka lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *