Tutorial mendesain undangan unik menggunakan canva online ataupun aplikasi

Suatu acara tidak akan tampil meriah tanpa menghadirkan tamu-tamu yang istimewa. Tamu pun tidak akan hadir tanpa anda memberitahukannya. Didukung dengan perkembangan digital anda sekarang dapat dengan mudah mendesain undangan unik dan murah sesuai keinginan baik melalui website atau aplikasi tertentu.

Setelah anda mengenai apa saja aplikasi dan website yang recomended bagi anda untuk mendesain undangan perayaan, maka setelah ini anda harus memahami konsep menggunakan aplikasi atau website tersebut. Pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara menggunakan canva untuk mendesain undangan.

Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis online yang dapat anda gunakan sebagai pemula untuk mendesain berbagai macam jenis desain. Canva dapat diakses secara online melalui desktop maupun mobile. Untuk mengenal bagaimana cara menggunakan cava anda dapat simak ulasan berikut ini

Cara Menggunakan Canva

  1.   Membuat Akun Canva

Langkah yang perlu anda lakukan untuk membuat desain di Canva adalah dengan membuka akun canva yang telah anda buat menggunakan email anda dengan klik menu “sign up”. Setelah anda masuk pada akun anda maka akun canva anda siap digunakan.

  1.   Lakukan desain pertama anda

Setelah anda masuk ke halaman akun canva anda maka anda akan ditampilkan dengan tampilan halaman utama canva. Untuk melakukan desain pertama anda, anda bisa memilih menu pada “Create a design” yang dapat anda tinjau pada bagian pojok kiri halaman utama.

Setelah anda mengklik menu tersebut maka anda akan dibawakan pada halaman selanjutnya dimana anda harus memilih jenis konten apa yang ingin anda buat. Adapun jenis konten yang disediakan antara lain banner, flyer, twibbon, pamphlet, maupun undangan unik dan murah, dan lain-lain

  1.   Memilih Background

Jika anda sudah memilih jenis visual yang anda tentukan maka Langkah selanjutnya adalah memilih background dengan memasuki editor canva. Pada tampilan ini anda akan diberikan beberapa panduan seperti template, title, dan lain sebagainya,

Pada tampilan editor canva anda akan disuguhkan dengan pilihan “background” dan “Photos”. Pada pilihan Background anda akan diperlihatkan berbagai macam baground seperti gradien warna dan gambar dengan gaya minimalis.

Sedangkan untuk menu photo sendiri anda akan ditawarkan dengan berbagai macam foto dengan gaya yang bermacam-macam dengan orientasi yang bermacam-macam seperti horizontal maupun vertikal.

  1.   Mengedit background

Anda dapat mengedit background setelah anda memilihnya. Pada menu inin anda dapat mengedit hanya pada bagian ukuran dan kontras warna background dan lain sebagainya menyesuaikan keinginan anda. Karena anda akan membuat undangan unik pastikan baground dan kontras yang dipilih tepat

  1.   Menambahkan teks

Setelah anda memilih background dan mengatur bagaimana kontrasnya selanjutnya anda menambahkan teks yang anda inginkan. Jika anda membuat undangan maka anda dapat menyesuaikan isi pesan yang ingin disampaikan

  1.   Mengunduh dan membagikan desain

Setelah anda menyelesaikan desain dan isi pesan yang ingin disampaikan maka anda dapat mengekspor hasil desain anda ke format yang anda inginkan untuk dibagikan kepada rekan-rekan anda.

Nah itulah tutorial menggunakan canva untuk membuat undangan unik dan murah tanpa ribet yang dapat anda gunakan sebagai undangan menarik untuk disebar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *