genset harga

3 Tips Penting Memilih Genset Harga yang Sesuai dengan Rumahan

Untuk kebutuhan rumahan saja, anda tentunya tidak memerlukan genset harga terlalu mahal atau kapasitas yang terlalu besar. Karena itu, anda perlu memperhatikan 3 tips di bawah ini ketika ingin membeli genset untuk kebutuhan rumahan. Agar anda bisa mendapatkan genset dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan harga yang sesuai pula. 

  1. Pilih Genset dengan Bahan Bakar yang Mudah didapatkan 

Seperti yang banyak diketahui, genset memiliki banyak tipe dan jenis. Tipe ini bisa dibedakan mulai dari genset harga murah sampai mahal, kemudian besaran daya yang dihasilkan, sampai bahan bakar yang digunakan. Bahan bakar merupakan faktor penting yang harus diperhatikan dalam penggunaan genset rumahan. 

Pastikan anda memilih genset yang bahan bakarnya mudah didapatkan di lingkungan anda. Biasanya genset yang memiliki kapasitas besar menggunakan bahan bakar solar. Namun, ada juga genset yang menggunakan bahan bakar gasoline dan lainnya. Anda bisa memilih sesuai dengan ketersediaannya di sekitar anda. 

  1. Hitung Kebutuhan Listrik Rumah 

Sebelum membeli genset harga tertentu, ada baiknya anda menghitung dulu kebutuhan listrik rumah. Berapa banyak peralatan elektronik di rumah anda. Kemudian total jumlah konsumsi listrik dalam durasi tertentu. Jika memang daya yang diperlukan tidak terlalu besar, anda bisa memilih genset dengan output yang lebih rendah daripada kapasitas listrik rumah anda. 

  1. Memiliki Mode Bisu atau Silent Mode 

Proses kerja mesin genset biasanya menghasilkan suara yang cukup menganggu. Jika digunakan di rumah, suara genset pastinya akan menganggu tetangga sekitar. Namun anda tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak genset yang dilengkapi dengan mode bisu atau silent mode. 

Mode ini bisa meredam suara berisik dari kerja mesin genset sehingga suaranya tidak begitu menganggu. Tidak hanya sekedar meredam suara, fitur silent mode ini bisa membuat kinerja genset lebih halus sehingga tidak mudah rusak. Pastikan anda memilih genset dengan silent mode untuk kebutuhan rumahan anda. 

Itulah 3 tips memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan rumahan. Pastikan anda tidak hanya mendapatkan genset harga yang murah saja. Namun juga sesuai dengan kebutuhan anda di rumahan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *