whatsapp for business api

Bagaimana Cara Mendapatkan Whatsapp Bussiness API Solution Provider?

Whatsapp saat ini tidak hanya bisa digunakan untuk chat teman, relasi, atau keluarga hanya untuk menanyakan kabar atau masalah pekerjaan. Whatsapp juga bisa digunakan untuk menjalankan bisnis. Namun demikian, untuk bisnis, aplikasi Whatsapp yang digunakan akan berbeda dari Whatsapp biasa. Berikut adalah beberapa tahapan untuk mendapatkan layanan whatsapp for business api solution provider.

  1. Mendapatkan akun Whatsapp API

Whatsapp API untuk bisnis berbeda dengan akun Whatsapp biasa yang bisa langsung didownload melalui Google Playstore dan memasukkan nomer registrasi melalui perangkat telpon pintar masing-masing orang. Untuk bisa mendapatkan akun Whatsapp API ini, Anda bisa membuka website Whatsapp API dan membuat akun melalui website tersebut setelah mempelajari cara kerja Whatsapp API. Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan akun Whatsapp API adalah dengan menggunakan provider lain pendukung Whatsapp bisnis yang bisa lebih cepat. Nantinya, selain layanan keamanan yang lebih terjamin, provider khusus Whatsapp API juga bisa membangun jejaring website bisnis yang sedang dikembangkan dengan kecepatan akses memadai.

  1. Melengkapi informasi dasar

Whatsapp API tidak hanya bisa digunakan di negara Indonesia tetapi juga di beragam negara. Hal ini akan sangat bermanfaat ketika seseorang memiliki jejaring bisnis yang kantor pusatnya tidak di Indonesia. Agar orang lain bisa mengakses akun Whatsapp API ini ada beberapa informasi yang nantinya perlu diisikan kedalam akun, seperti nama perusahaan atau nama bisnis, url tautan website resmi, jenis industri bisnis, negara mana saja yang diinginkan memiliki layanan serupa, setting waktu dan intensitas pesan pemberitahuan per hari yang akan diluncurkan ke pasar atau konsumen yang disasar. Umumnya Whatsapp for Business API membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibandingkan Whatsapp biasa, dimana persetujuan, verifikasi, dan pengaktifan akun akan membutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu. 

  1. Mengaktifkan nomer untuk Whatsapp API

Untuk mengaktifkan whatsapp for business api solution provider, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  • ID facebook business manager yang digunakan selama menjalankan bisnis
  • Nomer telpon yang akan digunakan untuk mengelola akun yang sebaiknya dibedakan dengan Whatsapp biasa
  • Nama yang akan didaftarkan sebagai pemegang akun
  • Negara aplikasi Whatsapp yang dimiliki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *