les-a-online

Pentingnya untuk Memilih Tempat Les A Level yang Mengacu Kurikulum Cambridge

Bagi Anda yang punya mimpi untuk bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri, apalagi di beberapa universitas terbaik dunia, misalnya Universitas Harvard, Cambridge, Oxford atau universitas populer lainnya, penting untuk mengikuti program les A level. Tidak sedikit orang tua yang rela mengeluarkan banyak uang agar anaknya bisa berhasil mencapai mimpinya tersebut. Bagi Anda yang belum paham mengenai A level dan manfaatnya, simak dulu ulasan yang ada di bawah ini. 

Sekilas Tentang A Level

A Level merupakan singkatan dari Advanced Level. A Level merupakan sebuah program yang diadakan sebelum melakukan pendidikan di Universitas yang ada di luar negeri, sudah pasti populer dan diakui oleh dunia. Program tersebut biasanya dilaksanakan sampai rentang waktu 2 tahun. Jika siswa yang ingin kuliah ke luar negeri tidak mengikuti program A level tersebut, maka siswa tidak bisa untuk melanjutkan mimpinya karena sudah tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. 

Sebaiknya Anda sebagai orang tua membantu memfasilitasi anak dalam mencari les A level yang memang sudah resmi biasa mengadakan program A level tersebut. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan sertifikat resmi program A level langsung dari lembaga tersebut. Akan tetapi sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga resmi tersebut harus benar-benar dipastikan telah diakui oleh Universitas Inggris yang akan dituju. 

Anda harus bisa mendapatkan tempat kursus A level yang benar-benar membantu untuk lolos ujian. Mengapa demikian? karena mayoritas Kurikulum Cambridge sangat mengutamakan sebuah bakat daripada pengalaman akademik. Setelah mendapatkan sertifikat, siswa tersebut diharapkan bisa beradaptasi dengan baik, banyak berinteraksi dan menerima semua bentuk pembelajaran yang sudah diterapkan oleh lembaga pendidikan luar negeri. 

Pentingnya Dalam Memilih Tempat Les yang Mengacu Kurikulum Cambridge

Sebelum memutuskan untuk memilih tempat les A level, sebaiknya Anda selalu selektif, karena tidak semua lembaga memiliki tenaga pengajar yang benar-benar memahami bentuk kurikulumnya. Biaya les yang akan dipilih sebaiknya juga disesuaikan dengan budget, walaupun memang terkenal mahal setidaknya tempat les tersebut bisa menyediakan segala kebutuhan yang harus dipenuhi oleh siswa saat akan mengikuti ujian A level. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *