sekolah unggul balikpapan

Berkeinginan Masuk Sekolah Unggul Balikpapan? Ikuti Tips ini, Dijamin lolos!

Siapa sih yang tidak ingin masuk ke sekolah unggul? Sekolah unggulan tentunya memiliki banyak benefit untuk menunjang akademik maupun non akademik yang dimiliki. Buat kamu siswa BalikpapanĀ  yang berkeinginan untuk masuk sekolah unggulan Balikpapan, yuk simak tipsnya. Dijamin membantu kamu banget.

  1. Menjadi Siswa Aktif

Di sekolah kamu saat ini, sebisa mungkin kamu menjadi siswa yang aktif dalam akademik maupun non akademik. Karena hal ini sangat mampu menunjukkan potensi prestasi yang kamu miliki. Jika kamu memiliki segudang prestasi, maka sekolah unggulan dapat mempertimbangkan kamu untuk menjadi siswa mereka.

  1. Mengikuti Bimbingan Belajar

Hal ini sangat penting karena mengikuti bimbingan belajar, bisa memperdalam pemahaman kamu perihal materi yang akan menjadi soal tes masuk sekolah unggul Balikpapan. Sehingga kamu bisa mengerjakan soal dengan mudah.

Di zaman dunia digital saat ini, kamu akan sangat mudah menemukan bimbingan belajar gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Tentunya kamu harus menyiapkan alat digital seperti laptop atau handphone dan jaringan internet yang memadai agar bimbingan belajar berjalan lancar.

  1. Menggali informasi dari Kakak Tingkat

Jika kamu memiliki kenalan kakak tingkat dari sekolah yang kamu inginkan, bertanya-tanyalah mengenai pengalaman yang sudah dia rasakan. Seperti, bagaimana tes masuk di sekolah tersebut atau meminta tips dalam mengerjakan tes soal.  Semakin banyak informasi yang kamu dapatkan, kamu dapat belajar dan memahami untuk bisa masuk kriteria sekolah tersebut.

  1. Berkonsultasi dengan Guru BK

Sekolah Balikpapan kamu saat ini tentunya memiliki guru BK. Guru BK dapat menjadi pendukung kamu dalam masuk sekolah yang kamu inginkan. Biasanya guru BK akan memberikan saran dan masukan mengenai sekolah mana saja yang memiliki potensi untuk kamu menjadi siswanya. Tentunya potensi tersebut dilihat dari nilai rapot dan prestasi kamu selama di sekolah.

Selain itu, guru BK juga akan memberikan motivasi dan saran yang bermanfaat agar kamu lebih giat belajar, sehingga bisa menggapai keinginan kamu.

  1. Menjaga Pola Hidup Sehat

Pintar dan cerdas tidak datang begitu saja. Dengan menjaga pola hidup sehat kita juga dapat menjaga kecerdasan otak yang kita miliki. Apa yang kita makan akan sangat mempengaruhi kinerja otak. Jadi, sangat perlu makan-makanan yang bergizi agar apa yang kamu pelajari dapat mudah diserap oleh otak. Makanan bergizi juga membantu kamu untuk mengingat materi dalam jangka panjang.

 Selain itu, jagalah pola tidur kamu. Begadang akan menyebabkan konsentrasi kamu menurun. Sehingga belajar kami jadi tidak fokus dan materinya akan sulit kamu pahami.

  1. Memahami Persyaratan Masuk dan Diterima Sekolah Unggulan

Hal ini terlihat sepele, namun sebenarnya sangat penting. Pendaftaran administrasi menjadi hal yang paling awal untuk mendaftar di sekolah unggulan Balikpapan. Jadi, sangat wajib bagi kamu untuk memahami serta mematuhi persyaratan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *