kursus toefl online bersertifikat

Mengenal TOEFL di Kursus TOEFL Online Bersertifikat

Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang telah tersertifikasi dengan TOEFL memang sangatlah diperlukan. Mengingat saat ini banyak sekali lembaga, institusi ataupun perusahaan yang mewajibkan hal tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan skor terbaik adalah dengan kursus toefl online bersertifikat

Simak ulasan berikut ini agar anda lebih paham mengenai dunia toefl.

Pentingnya Melakukan Tes Toefl

Ada berbagai macam alasan yang membuat anda harus lulus dari tes toefl. Berikut ini adalah beberapa keadaan yang mewajibkan anda harus bisa lulus dalam pelaksanaan tes toefl.

  1. Sebagai Syarat Kelulusan

Hampir semua lulusan universitas yang ada di Indonesia, mensyaratkan untuk memiliki sertifikat lulus akan toefl. Biasanya sertifikat tersebut menjadi persyaratan wajib sebelum dinyatakan lulus dari universitas. Jika anda menginginkan mendapatkan skor terbaik, tidak ada salahnya mengikuti kursus toefl online bersertifikat.

  1. Melanjutkan Studi dan Seleksi Beasiswa

Ini juga sudah tidak asing lagi bagi anda. Saat ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, biasanya disyaratkan untuk memiliki sertifikat toefl. Bahkan mereka memberikan standar skor untuk bisa dinyatakan lolos masuk perguruan tinggi tersebut.

  1. Melamar Pekerjaan

Sudah banyak perusahaan baik negeri ataupun swasta, yang mensyaratkan pelamarnya untuk memiliki sertifikat toefl. Tidak jarang mereka juga mensyaratkan untuk mendapatkan skor tinggi. Apabila anda memang sudah mengincar perusahaan tersebut sejak lama. Akan lebih baik jika anda mengikuti kursus toefl online bersertifikat, agar skor toefl anda memuaskan.

Perbedaan Tes TOEFL PBT dan IBT

Sebelum anda memilih melakukan tes toefl, anda harus menentukan dulu jenis tes yang akan anda ikuti. Untuk tes toefl yang biasa digunakan di Indonesia adalah PBT atau ITP. Sedangkan untuk IBT, biasanya digunakan pada jangkauan yang lebih luas.

Agar lebih mudah dalam membedakan, berikut ini ada ringkasan singkat untuk perbedaan keduanya.

  1. TOEFL PBT atau ITP umumnya akan menguji 3 kemampuan anda dalam bahasa Inggris, yaitu listening, reading, structure dan written expression. Sedangkan IBT menguji secara menyeluruh kemampuan anda, yaitu writing, speaking, reading dan listening.
  2. Rentang skor saat melakukan tes TOEFL ITP adalah 310 hingga 677, sedangkan IBT 0 hingga 120.
  3. Waktu pelaksanaan tes TOEFL ITP, berlangsung selama 2 jam, sedangkan durasi IBT hingga 4 jam.

Itulah beberapa informasi mengenai tes TOEFl yang bisa anda ikuti. Jika anda menginginkan mendapatkan skor maksimal sebelum melaksanakan tes, anda bisa mengikuti kursus toefl online bersertifikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *