strategi memilih guru les privat terbaik

Langkah – langkah Memilih Guru Les Privat Sekolah Internasional Terbaik

Saat ini memilih guru les privat sekolah internasional bisa dikatakan susah-susah gampang karena sudah semakin banyak yang menyediakan jasa les privat terdekat. Kalian dapat mudah menemukannya lewat iklan, online, institusi resmi dan situs resmi yang menyediakan jasa les tersebut. 

Strategi Memilih Guru Les Privat Terbaik 

Supaya nantinya mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan, inilah strategi dalam berburu guru les privat profesional yang bisa kamu coba. 

1.Cari rekomendasi

Agar nanti kamu mendapatkan guru les privat yang terbaik, kamu dapat mencari rekomendasi dari guru maupun wali kelas di sekolah. Bisa juga bertanya kepada teman yang sering mengikuti bimbel dan mendapatkan nilai yang baik. 

  1. Lakukan wawancara

Ketika mencari guru les privat sekolah internasional untuk anak maka jangan lupa lakukan wawancara dan menanyakan tentang biodata dari calon guru, latar belakang pendidikannya, pengalaman, metode belajar, durasi belajar yang akan diberikan beserta biaya les privat. 

Biaya ini akan tergantung dari pengalamannya, tarif untuk guru yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun akan berbeda dengan yang masih berstatus mahasiswa. 

  1. Diskusikan dengan anak 

Ketika akan mencari guru les wajib untuk melibatkan anak karena nantinya mereka yang akan berhadapan dan menjalaninya. Tanyakan lebih dahulu kepada anak mata pelajaran apa yang menjadi kesulitannya sehingga akan bisa lebih selangkah lebih maju dibanding dengan teman-temannya. 

Biasanya anak paling banyak kesulitan di mata pelajaran matematika, Sains dan juga bahas Inggris. Jika orangtua sudah tahu apa yang dibutuhkan oleh anak, maka bisa dengan mudah berkomunikasi dengan guru yang susah dipilih sehingga ketik masuk ke bimbingan akan lebih efektif. 

  1. Tentukan jam belajar

Waktu paling baik adalah ketika anak dalam keadaan yang baik dalam lahir maupun batin. Sebaik apapun guru les yang akan dipilih tetapi tidak kondusif, aktivitas belajar pastinya tidak akan bisa berjalan dengan lancar. Misalnya ketika anak sudah lelah karena mengikuti ekstrakurikuler di sekolah maupun pada saat pulang sekolah full day. 

  1. Persiapkan biaya bimbel

Kelebihan dari les privat sekolah Internasional jika dibandingkan dengan berbagai les yang ada di kelas adalah perhatian dari guru dapat lebih tercurah sepenuhnya hanya kepada satu orang siswa saja. Inilah mengapa biaya yang diperlukan akan menjadi lebih mahal dan beberapa orang tua akan lebih memilih lokasi les yang terdekat. 

Bisa juga meminta teman untuk les bersama supaya biaya yang dikeluarkan menjadi sedikit lebih murah, biasanya akan ada beberapa guru les yang memperbolehkan kelas privat diisi oleh 2-3 siswa supaya biaya dapat ditanggung bersama-sama. 

Ketika menggunakan sistem yang seperti ini pastikan jika mereka mempunyai motivasi sama agar tujuan dapat tercapai. Maka dari itu orang tua harus selektif meminta anak untuk memilih teman untuk les privat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *