Ilustrasi wanita hamil

Gerakan Olahraga Yoga untuk Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil

Supaya cepat hamil, hal yang paling utama dilakukan adalah dengan meningkatkan kesuburan pada kedua pasangan suami istri. Banyak penyebab yang menunda proses kehamilan, seperti halnya stress yang dapat menurunkan hormon dan menimbulkan penyakit-penyakit fisik maupun mental. Hubungan rumah tangga yang sehat memang harus dijaga dengan baik, salah satu caranya dengan olahraga untuk program hamil. Berikut ini gerakan yoga yang membantu meningkatkan kesuburan:

  1. Melakukan posisi telapak kaki yang menempel dua arah (Baddha Konasana)

Gerakan ini dilakukan dengan posisi kaki ditekuk dan kedua telapak kaki menempel dua arah, pijat jari kaki dengan telapak tangan sambil mengatur pernapasan beberapa menit. Posisi ini dapat membantu meningkatkan fleksibilitas pada area pinggul sekaligus membantu meregangkan otot-otot di wilayah paha bagian, lutut, dan alat kelamin Anda. Selain itu, gerakan olahraga untuk program hamil ini dapat membantu dalam melepaskan racun-racun didalam tubuh, dapat membantu membuang seluruh energi negatif yang ada di area pangkal paha dan pinggul.

  1. Mengatur posisi kepala di kaki (Janu Sirsana)

Gerakan yoga ini untuk membantu memperkuat otot pada bagian punggung bawah. Saat posisi Anda dilakukan dengan tepat, Anda akan merasa nyaman dan santai, dengan begitu dapat melepaskan keregangan di bagian punggung bawah, paha belakang, dan betis.

  1. Mengatur posisi kaki yang diangkat keatas dan menempel ke dinding (Viparita Karani)

Posisi kaki yang diangkat keatas dapat membantu meregangkan otot bagian belakang leher Anda, belakang kaki, dan juga dada depan. Selain itu, dapat membantu mengurangi penyakit punggung dan memperlancar aliran darah pada area panggul.

  1. Mengatur posisi tubuh yang membungkuk lurus kebawah tangan menyentuh kaki (Hastapadasana)

Posisi ini dipercaya dapat membantu meregangkan semua otot-otot yang penting tubuh, selain itu, dapat menambah suplai darah di wilayah panggul dan juga sistem saraf. Gerakan ini dapat membuat area perut dan sumsum tulang belakang menjadi fleksibel.

  1. Mengatur posisi duduk dengan badan membungkuk tangan menyentuh telapak kaki (Paschimottanasana)

Posisi ini dapat membantu memberikan rangsangan ovarium dan juga uterus. Pada posisi olahraga untuk program hamil ini juga dapat meregangkan otot-otot punggung bawah, paha belakang, dan pinggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *